To make a great first impression on prospective customers, it is essential to create a company profile design. A company profile is considered as an essential tool for any type of business and can be used as an effective marketing tool to attract new customers as well as investors.
- Cover
What makes a great company profile cover? It really is a subjective matter, but 2 things shouldn’t be missing from company profile cover, the first. An enticing and explanatory image, in some cases the cover should grab the readers’ attention while also giving them an idea of what the company is all about. And then the company logo and tagline. Well, obviously. One thing to note though, they should be in just enough size not too big and not too small.
- Foreword and table of contents
As one of the first pages in a company profile design, the director’s foreword should capture the spirit of the company. Create photos & a letter that are suitable with the company’s personality and the industry. Table of contents should be planned beforehand. Here are several things to consider in planning a table of contents. Sections foreword, company history, the order of sections including which side of a spread they fall on, how many pages will each of them take, total number of pages.
- A company story
Beyond design, a company profile should be able to tell a company story. Create a narrative that starts from the company’s beginning and ends at the present time or even the future. Pick important historical that build towards the company’s current state and try to arrange them in such way that is relevant to the company.
- Vision and mision
Make sure that your company’s goals, vision and mission come through to the readers by use an inspiring image and relevant to the company vision and mission.
- Portfolio
A portfolio section showcases the company’s array of capabilities and results. Use professionally-taken, high quality images that to represent each product or service. Include short captions with just enough informative details lika year, location, specifications, etc.
- Contact
This is the part that is often taken for granted. Readers who are interested after reading the content of your company profile surely need to know how to contact you, so make sure to put company profile addresses and contact inside. such as office address, phone number, e-mail, website and social media.
Need help in creating the design, and set up the content of your company profile? Contact us now. Untuk membuat kesan pertama yang luar biasa pada calon pelanggan, penting untuk Anda membuat desain company profile. Company profile dianggap sebagai alat penting untuk semua jenis bisnis dan dapat digunakan sebagai alat pemasaran yang efektif untuk menarik pelanggan baru serta investor. Berikut adalah komponen yang harus dimasukan kedapa desain sebuah profil perusahaan.
- Cover
Apa yang membuat cover profil perusahaan bagus? Ini benar-benar masalah subyektif, tapi ada 2 hal yang tidak boleh hilang dari cover profil perusahaan, yang pertama. Gambar yang menarik dan jelas, dalam beberapa kasus cover harus menarik perhatian pembaca sementara juga memberi mereka gambaran tentan apa perusahaan Anda. Lalu kedua ada logo perusahaan dan tagline. Ya tentu hal ini yang perlu diperhatikan, ukurannya harus cukup tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil juga.
- Kata pengantar dan daftar isi
Sebagai halaman pertama dalam sebuah company profile perusahaan, kata pengantar seorang direktur harus bisa menggambarkan semangat perusahaan. Gunakan foto dan kata pengantar yang sangat sesuai dengan kepribadian perusahaan. Daftar isi pun harus direncanakan sebelumnya agar terlihat lebih menarik. Berikut beberapa hal yang perlu dimasukan kedalam perencanaan daftar isi. Bagian kata pengantar, sejarah, urutan bagian termasuk sisi spread yang mana, berapa banyak halaman yang akan diambil dan jumlah total halaman.
- Kisah perusahaan
Selain desain, company profile harus dapat menceritakan kisah perusahaan tersebut. Buat narasi yang dimulai dari awal dan akhir perusahaan saat ini atau bahkan di masa depan. Pilih sejarah penting yang berkembang menuju kondisi perusahaan saat ini dan cobalah mengatur sedemikian rupa sehingga relevan dengan keadaan perusahaan.
- Visi dan misi
Pastikan tujuan, visi dan misi perusahan Anda sampai kepada para pembaca dengan menggunakan gambar yang mengispirasi dan relevan dengan visi dan misi perusahaan.
- Portofolio
Bagian portofolio menampilkan berbagai macam kemampuan dan hasil yang sudah dikerjakan perusahaan. Gunakan gambar yang diambil secara profesional, berkualitas tinggi yang mewakili setiap produk atau layanan. Sertakan keterangan singkat dengan detail informatif yang cukup seperti tahun, lokasi, spesifikasi dan lain-lain.
- Kontak
Ini adalah bagian yang sering dianggap remeh. Pembaca yang tertarik setelah membaca konten profil perusahaan Anda tentu perlu tahu cara menghubungi perusahaan Anda, jadu pastikan bahwa semua alamat dan kontak dimasukan kedalam company profile. Seperti alamat kantor, nomor telepon, email, situs web dan media sosial.
Perlu bantuan dalam membuat desain dan mengatur konten company profile Anda? Hubungi kami sekarang.
Klik www.metamorphosys.co.id untuk melihat beberapa proyek secara detail atau lihat portofolio desain kami yang lain dan follow instagram kita @metamorphosysid.