Metamorphosys

Ada banyak jenis website yang melayani tujuan yang berbeda. Beberapa jenis situs web yang lebih umum adalah situs web e-commerce, situs web informasi, dan situs web keanggotaan. Setiap jenis situs web memiliki fitur dan manfaat uniknya sendiri. Contohnya situs web e-commerce dirancang untuk menjual produk dan layanan secara online. Mereka biasanya memiliki fitur keranjang belanja yang memungkinkan pelanggan untuk membeli barang langsung dari situs web. Website e-commerce juga sering memiliki mesin pencari sehingga pelanggan dapat menemukan produk yang mereka cari dengan cepat dan mudah.

Berikut kami akan menjelaskan beberapa tentang Jenis Website yang ada di Internet;

1. Blog atau Website Pribadi

Blog merupakan kependekan dari “Weblog” yang berarti salah satu jenis website atau jurnal online yang memuat tampilan informasi dari berbagai sumber serta memuat konten seperti artikel, teks, foto, video, dan link (tautan).

Menuliskan cerita blog bahkan bisa dijadikan sebagai pekerjaan. Banyak blogger Indonesia yang sukses melalui blog mereka seperti My Tips Cantik, Iwan Banaran, atau untuk Blog Bisnis seperti Website Metamorphosys.

2. Website Perusahaan

Sebagai Perusahaan kita juga perlu memiliki Website resmi perusahaan agar calon konsumen bisa menemukan informasi resmi tentang perusahaan atau usaha yang kita jalankan dari website. Dengan begitu adanya website perusahaan dapat membangun kepercayaan konsumen terhadap perusahaan anda akan meningkat.

3. Ecommerce/Toko Online

Sebagian besar usaha kecil menengah sampai sekala besar telah banyak membuka layanan penjualannya melalui website dengan cara menjual barang dan jasanya di website resmi mereka atau dengan istilahnya Toko Online (e-commerce).

Berikut fitur website toko online diantaranya;

· Memiliki fitur untuk melakukan pemesanan barang

· Memiliki fitur untuk memberikan informasi produk

· Memiliki fitur untuk melakukan pembayaran online

· Memiliki fitur untuk mengirimkan produk pesanan kepada pembeli

4. Organisasi atau Instansi Pemerintah

Website juga dapat dimanfaatkan sebagai laman resmi organisasi. Hal ini agar masyarakat bisa mengakses informasi terbaru tentang kegiatan organisasi dengan mudah. Biasanya website

organisasi menggunakan domain .org atau .or.id. Sedangkan website instansi pemerintah menggunakan domain .go.id.

Kesimpulan

Dalam membangun sebuah website, Anda perlu memilih jenis website yang tepat untuk mendukung fungsi bisnis Anda. Metamorphosys Ada banyak pilihan yang tersedia, dan kami dapat membantu Anda memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Hubungi kami sekarang.

Penulis : Mego

Referensi : https://www.sekawanmedia.co.id/blog/pengertian-blog/

Categories: BlogInspiration

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =