Metamorphosys

WooCommerce adalah sebuah plugin pada CMS WordPress untuk membuat toko online dengan beragam fitur lengkap yang mendukung fungsi toko online. Anda dapat menampilkan produk untuk dijual secara online sesuai keinginan Anda!
WooCommerce juga plugin yang ramah SEO, yang berarti dapat membantu peringkat situs Anda tinggi di hasil mesin pencari. Anda dapat lebih meningkatkan Optimasi Mesin Pencari eCommerce WooCommerce Anda dengan membuat perubahan kecil yang dapat menempatkan Anda di depan pesaing, meningkatkan traffic pada situs, dan meningkatkan penjualan. Dalam artikel ini, kami akan membagikan praktik terbaik untuk mengoptimalkan SEO produk WooCommerce Anda.
 

Optimalkan gambar produk WooCommerce untuk SEO

 
92,6% konsumen mengatakan bahwa gambar adalah faktor paling berpengaruh dalam hal membuat keputusan pembelian yang positif, ungkap sebuah studi Invodo. Mengoptimalkan gambar Anda dapat memberi Anda keunggulan atas pesaing karena mengurangi waktu buka situs Anda, serta menarik calon pembeli yang membaca dengan teliti pencarian Google. Untuk mengoptimalkan gambar Anda, pastikan ukurannya tidak terlalu besar sehingga memperlambat situs Anda.
 

Optimalkan Judul Halaman

Situs WordPress Anda harus memiliki halaman produk dan halaman kategori (yang memastikan halaman produk individual tidak bersaing dalam hasil pencarian). Optimalkan halaman kategori Anda dengan memberi judul dengan istilah yang akurat namun luas.
Optimalkan Plugin SEO Anda halaman produk WooCommerce Anda dengan memberi judul dengan istilah untuk menggambarkan item tertentu.
Contoh:
Di WordPress, buka Produk » Kategori dan pilih tautan edit di bawah kategori. Jadi, “Tote Bag Wanita” bisa menjadi judul halaman kategori dan “Tote Bag Motif Bunga” judul halaman produk. Bertujuan untuk menggunakan kata kunci dalam judul Anda dengan lebih spesifik. Alat gratis seperti Google Keyword Planner dapat digunakan untuk menemukan kata kunci, saran Avidon Marketing Group. Namun, jangan terlalu banyak mengisi judul Anda dengan kata kunci, yang pada akhirnya akan berdampak buruk bagi situs Anda.
Dengan deskripsi produk yang di tulis dengan sedikit dapan menurunkan kemungkinan peringkat tinggi dalam hasil mesin pencarian.
Demikian pula, hanya menggunakan salinan pabrik (copy-paste) atau dari marketplace lain, hal ini juga memperburuk untuk SEO pada WooCommerce Anda. Karena semua penjual lain juga kemungkinan akan menduplikasinya.
Jadi, luangkan waktu untuk menulis deskripsi produk asli untuk membantu mengoptimalkan SEO anda menjadi performa yang baik. Pastikan untuk menulis deskripsi yang memberi pembeli informasi yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan pembelian.  Juga, berhati-hatilah untuk tidak membuatnya terlalu bertele-tele karena ini dapat merusak konversi pembelian.
Baca juga : 3 cara agar tidak kehabisan ide konten di sosial media
Tips SEO WordPress/WooCommerce ini cukup sederhana dan tidak terlalu memakan waktu untuk diterapkan. Namun, Anda akan menemukan bahwa mereka memiliki dampak besar pada lalu lintas situs Anda dan, pada akhirnya, keuntungan Anda.
Semoga tips ini bermanfaat! Jika ada hal lain yang dapat kami lakukan untuk Anda, beri tahu kami dengan menghubungi tim kami secara online hari ini.