Metamorphosys

Membuka Potensi Kreativitas Diri

Dalam menciptakan ide dan kreativitas diperlukan potensi diri yang harus dikembangkan untuk mencapainya. Dalam artikel ini, ada 4 tips yang sangat berguna untuk membantu membangun kepercayaan diri kreatif Anda dan menjaga tingkat kreativitas Anda tetap tinggi. Beberapa tips ini mungkin sudah Anda ketahui, dan yang lainnya mungkin belum Anda pertimbangkan. Berikut tipsnya:

 

1. Melakukan Hal-hal Baru

Selain menambah ilmu dan pengalaman, melakukan hal-hal baru bisa melatih otak agar selalu berpikir kreatif. Dengan melakukan hal baru, otak akan tertantang saat menghadapi hal-hal baru, serta terbiasa mencari cara untuk menyelesaikan sebuah masalah. Mulailah membuat daftar sejumlah aktivitas yang baru bagimu seperti memancing, menggambar, menyelam, memperbaiki kendaraan sendiri, dan seterusnya. Dengan begitu, kamu akan melatih otak dan menemukan sisi dari diri yang berbeda dan baru.

 

2. Menulis Bebas

Menulis memang bukanlah sesuatu yang mudah bagi beberapa orang yang belum terbiasa. Karena ini adalah menulis bebas, kamu tidak akan dipaksa untuk menulis sebuah cerita berseri atau novel. Namun, dengan menulis bebas, otak akan ditantang untuk berpikir kreatif dan imajinasimu akan dipaksa untuk dituangkan ke dalam tulisan. Tidak perlu menulis panjang dan lebar, kamu bisa memulai kebiasaan baru ini dengan menulis 300 hingga 500 kata per hari. Dengan menulis, kamu akan bisa terus terinspirasi dan membuat otak aktif setiap saat.

 

3. Terus Belajar dan Perluas Wawasan

Agar bisa mengasah kreativitas dalam berpikir, menambah wawasan adalah salah satu yang harus dilakukan. Jangan memilih-milih pengetahuan, sebab menambah wawasan itu penting. Terdapat berbagai cara untuk memperluas wawasanmu. Selain membaca buku atau membaca artikel di internet, kamu bisa ikut dalam forum diskusi, mengikuti webinar atau kelas. Dengan memperkaya diri via pengetahuan apa pun, kamu akan memiliki cara berpikir kreatif yang bisa memandang dunia dari segala perspektif atau open minded.

 

4. Bertemu Orang-orang Baru

Ini menjadi salah satu cara termudah agar cara berpikir kreatif. Pasalnya, individu berbeda akan memiliki pandangan yang juga berbeda terhadap segala hal. Ini akan membuatmu tertular untuk selalu memiliki pola pikir berbeda alias kreatif. Menjelajahi tempat-tempat baru sangat membantu untuk bertemu orang baru pula. Pelajari juga budaya atau norma berbeda yang bisa menginspirasimu. Tempat baru yang kamu kunjungi juga memiliki tantangan yang berbeda. Ini bisa melatih otak menyelesaikan tantangan itu sembari mencari solusinya.

 

Di Metamorphosys, kami adalah Creative & Digital Marketing Agency di Gading Serpong, Tangerang. Kami memiliki tim profesional yang kreatif dan berpengalaman selama bertahun-tahun dalam membantu klien mencapai tujuan bisnisnya mulai dari mendesain logo dan branding, manajemen media sosial, membuat situs web, jasa fotografi dan videografi, dan sebagainya. Jangan sungkan untuk bekerja dengan tim dengan klik button ‘Start Project’ di Metamorphosys dan mari kita berkolaborasi membangun bisnis Anda!

Penulis: Ryan Stevan


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =