Metamorphosys

Mana yang harus Anda gunakan untuk memulai bisnis Anda, website atau Instagram? Tidak ada jawaban sederhana untuk pertanyaan ini, karena itu tergantung pada jenis bisnis yang Anda mulai dan audiens target Anda. Namun, secara umum, situs web adalah pilihan yang lebih baik untuk bisnis yang ingin membangun kehadiran online dan menciptakan identitas merek. Instagram lebih cocok untuk bisnis yang ingin menghasilkan penjualan melalui foto dan menjangkau banyak orang dengan cepat.

Sebelum memulai ada baiknya Anda pahami dulu perbedaan dari kedua platform tersebut dibawah ini;

Waktu

Membangun website bisa memakan waktu sampai dengan 3 minggu.

Untuk memulai Instagram tidak sampai 3 jam. Anda hanya perlu email atau nomor HP dan membuat username yang unik untuk bisnis Anda.

Biaya Website

Membuat Website anda perlu menyewa layanan Hosting dan Domain , Untuk mempromosikan situs web, anda bisa cari spesialis SEO (3-50 jt/bln), atau perlu banyak waktu untuk mempelajarinya.

Di Instagram, Perlu belajar editing atau desain grafis untuk memiliki kualitas konten yang lebih baik, atau membayar spesialis Grafis Desainer atau Social Media Marketing. (2jt – 30jt / bln).

Struktur Website

memiliki struktur yang baik, produk dapat disusun berdasarkan jenis dan kategori, serta fitur keranjang belanja yang dapat disesuaikan.

Instagram Business belum seefektif dengan situs web yang lengkap.

Kesimpulan

Situs web dapat menjadi cara yang bagus untuk memamerkan produk dan layanan Anda, dan untuk memberikan informasi tentang perusahaan Anda dan sejarahnya. Situs web sangat baik untuk bekerja dengan klien yang ready-to-buy. Namun, sebuah situs web juga mahal untuk dibangun dan dipelihara, dan butuh waktu untuk mendapatkan peringkat di mesin pencari. ⠀ Instagram adalah platform yang hebat untuk membuat dan mempromosikan merek Anda, menarik pelanggan baru dan meningkatkan loyalitas yang sudah ada. Namun Instagram belum tentu

Jadi, jika ditanya manakah platform terbaik untuk mengawali bisnis rumahan? Jawabannya adalah: Keduanya!

Ya, opsi terbaik adalah dengan menggunakan keduanya, karena keduanya saling melengkapi. Media sosial mampu menutupi kekurangan website, dan website mampu menutupi kekurangan media sosial.

Ingin Membangun Bisnis dengan Media Sosial dan Website? Anda Juga Bisa!

Sudah siap mengawali bisnis Anda dengan media sosial dan website? Jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan tim kami dengan klik button ‘Start Project” di www.metamorphosys.co.id dan mari kita berkolaborasi membangun pembuatan website!

Penulis : Firdaus Mego

Referensi: https://www.instagram.com/p/B3GlISUnAlW/


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 11 =