Metamorphosys

gambar logo-logo dengan jenis huruf grunge

 

Untuk para desainer yang ingin memberikan kesan atau gaya urban, kasar, dan ekspresif melalui jenis huruf, inilah daftar 7 karakter huruf grunge terbaik versi kami tahun 2022.

 

Jenis huruf menjadi salah satu hal penting dan dipertimbangkan bagi desainer ketika mengerjakan suatu proyek. Bagi profesional kreatif yang ingin memberikan sentuhan gaya urban, kasar, dan ekspresif ke dalam proyek, karakter grunge dapat menjadi salah satu tipografi terbaik yang bisa digunakan. Kami mengurasi jenis huruf terpopuler dengan karakter grunge hingga mendapatkan 7 teratas. Jenis huruf grunge tersebut telah digunakan oleh para desainer profesional saat mengerjakan proyek mereka.

 

Jika Anda ingin mencari jenis huruf untuk poster konser musik rock, maka Broken Drive adalah pilihan yang tepat. Namun jika Anda memerlukan karakter realis dan kasar, jenis sentuhan kuas seperti Wasted Youth Brush adalah karakter yang perlu Anda gunakan.

 

Tanpa membuat Anda menunggu, inilah daftar 7 jenis huruf grunge terbaik tahun 2022.

 

1. Bourton Hand Base

jenis huruf grunge bourton hand

Jika Anda mencari jenis huruf dengan karakter yang mempertahankan bentuk alami, Bourton Hand Base adalah jenis huruf yang harus dimiliki. Bourton Hand Base adalah jenis terbaik untuk memunculkan kesan industrial dan berkarakter. Jenis huruf ini dapat digunakan untuk keperluan logo, judul pada majalah hingga poster.

 

2. Grungy Old Typewriter

jenis huruf grunge grungy old typewriter

Jenis huruf berkarakter layaknya hasil dari mesin tik, Grungy Old Typewriter adalah pilihan tepat. Jenis huruf ini dapat memberikan kesan terkikis, kasar, tidak beraturan dan kumuh pada waktu bersamaan. Dengan hasil akhir bergaya vintage.

 

3. Wasted Youth Brush

jenis huruf grunge wasted youth brush

Ketika membuat materi iklan dan ingin terlihat tahun 90-an dan unik, Wasted Youth adalah yang terbaik. Berkesan layaknya ditulis dengan kuas tinta dan spidol. Jenis huruf ini akan sangat cocok jika digunakan pada video musik genre punk, film horor atau penampilan skate.

 

4. Cera Stencil

jenis huruf grunge cera stencil pro regular

Anda dapat menggunakan jenis huruf Cera Stencil ketika memerlukan karakter stensil namun dengan tingkat keterbacaan yang baik. Meskipun bergaya stensil, Cera Stencil dapat menunjukkan sisi modern dan rapi secara bersamaan.

 

5. Nexa Rust Script L3

jenis huruf grunge nexa rust script

Jenis huruf bersambung namun memberikan kesan luntur dan kotor, Nexa Rust Script adalah pertimbangan terbaik bagi Anda.

 

6. Broken Drive

jenis huruf grunge broken drive regular

Jenis huruf berbasis grunge sans yang memiliki tekstur alami. Broken Drive adalah yang terbaik ketika digunakan untuk keperluan poster album dan judul film. Dengan memiliki karakter bertekstur ini, akan membuat poster terlihat lebih berani dan kontras.

 

7. Sofia Rough Black Shadow Two

jenis huruf grunge sofia rough black shadow

Merupakan pilihan terakhir dari kami, memiliki beberapa lapisan seperti bayangan dan garis keras sebagai bagian yang kontras membuat desain jenis huruf ini menjadi sangat unik.

 

Kesimpulan

Penggunaan tipografi bergaya berantakan, urban, dan kasar seperti jenis huruf grunge telah menjadi tren bagi sebagian besar desainer.

Secara kesleuruhan ketujuh jenis huruf grunge yang telah disajikan di sini, adalah hal yang ideal untuk digunakan dalam tujuan desain logo, poster, dan bahkan sampul album.

 

Sudah lebih dari 10 tahun, Metamorphosys dipercayai oleh brand untuk berkolaborasi pada bidang creative & digital agency, seperti kebutuhan untuk graphic, logo brand, website, hingga social media.

 

 


1 Comment

Invasi Sans-serif, Terlihat Sama Tetapi Efektif - Metamorphosys · August 10, 2022 at 3:22 am

[…] Baca juga: 7 Jenis Huruf Grunge Terbaik Tahun 2022 […]

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − seven =