Metamorphosys

Dalam dunia desain situs web perusahaan, Anda akan mendengar pembicaraan tentang desain Website Custom dan situs web berbasis template, sebelum Anda merancang atau mencari jasa pembuatan website custom atau website template ada baiknya anda mengetahui apa artinya sebenarnya?
Berikut adalah penjelasan singkat, diikuti oleh beberapa pro/kontra:

Website Template

Cara terbaik untuk menjelaskan ini adalah bahwa desain berbasis template menawarkan layout yang telah ditentukan sebelumnya untuk memasukkan konten Anda. Anda pada dasarnya menemukan template yang paling cocok dengan apa yang Anda butuhkan dan membuat penyesuaian kecil dengan warna dan gambar.
Contoh: WordPress menawarkan berbagai template untuk dipilih, beberapa lebih mahal daripada yang lain. Kebanyakan orang akan bekerja dari template di WordPress, tetapi Anda juga dapat melakukan desain khusus. Anda membutuhkan jasa pembuatan website custom untuk membantu Anda memenuhi kebutuhan tersebut.
Kelebihan
  • Relatif tidak mahal.
  • Dapat lebih cepat diimplementasikan/dibangun.
Kontra
  • Akan sulit untuk menemukan template yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Kadang-kadang bisa terlihat “cookie-cutter“.

Jasa Pembuatan Website Custom

Dalam situs web yang dirancang khusus, setiap elemen situs web dirancang khusus agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Strategi dan konten Anda didahulukan dan desain dibangun di sekitarnya.
Kelebihan
Sebuah desain kustom bisa lebih strategis tentang bagaimana kebutuhan Anda
  • menyusun situs web karena itu dibuat hanya untuk kebutuhan Anda.
  • Dapat disesuaikan sepenuhnya dengan jasa pembuatan website custom.
Kontra
  • Lebih mahal.
  • Membutuhkan banyak waktu.
  • Bisa terlalu rumit untuk beberapa tim pemasaran.
Perbedaannya, seperti yang Anda lihat, adalah strategis.
Mana yang Anda Pilih?
Bagaimana Anda tahu mana yang tepat untuk Anda? Berikut adalah kesimpulan menggunakan desain kustom atau template untuk situs web perusahaan Anda.
Template: Jika Anda memiliki anggaran kecil dan membutuhkan perubahan cepat, desain template mungkin menjadi pilihan terbaik Anda. Beberapa bisnis tidak memiliki tujuan strategis yang kompleks, dan hanya membutuhkan situs web yang berfungsi seperti brosur virtual. Jika desain khusus bukan prioritas, pilih template.
Kustom: Jika Anda memiliki kebutuhan bisnis yang kompleks dan Anda sedang mencari strategi pemasaran untuk menyelesaikan situs web, Anda harus berinvestasi di situs web yang dirancang khusus yang kuat atau mencari jasa pembuatan website custom. Juga, jika Anda memiliki struktur konten yang sangat rumit yang membutuhkan organisasi yang serius, pilihlah desain khusus.
Di Metamorphosys, kami adalah Creative & Digital Marketing Agency di Gading Serpong, Tangerang. Kami memiliki tim profesional yang berpengalaman selama bertahun-tahun dalam membantu klien kami mencapai tujuan bisnisnya mulai dari mendesain logo dan branding, manajemen sosial media, jasa membuat website, jasa pembuatan website custom, jasa fotografi dan videografi, dan sebagainya.
Jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan tim kami dengan klik button ‘Start Project” di www.metamorphosys.co.id dan mari kita berkolaborasi membangun pembuatan website!
Penulis : Firdaus Mego

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + four =